Selamat Datang

Assalamualaikum Wr. Wb.
Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah Swt, atas segala limpahan Rahmat, Taufiq, Hidayah, serta Inayah-Nya kepada kita semua, sehingga kita masih diberi kesempatan untuk berpartisipasi secara aktif dalam dunia pendidikan. Dalam era global seperti sekarang ini, kecepatan memperoleh informasi akan menjadi modal utama dalam rangka menentukan langkah kedepan. Untuk mewujudkan hal itu,kami bangun blog SMA Negeri 1 Ngemplak dengan harapan bisa lebih komunikatif dan lebih bisa memenuhi kebutuhan informasi tentang sekolah kami.
semoga dengan dipublishnya blog SMA N 1 Ngemplak ini bisa menjawab semua kebutuhan masyarakat tentang kondisi sekolah kami dan masyarakat bisa memanfaatkan konten yang ada sebagai sarana untuk berkomunikasi dengan kami. Kami menyadari bahwa semua ini masih perlu penyempurnaan, untuk itu kami tetap menunggu saran dan kritik membangun dari masyarakat agar sekolah yang kita cintai ini menjadi sekolah yang benar-benar berkualitas.
Wassalamualaikum Wr. Wb.

Sabtu, 21 April 2012

Peringatan Hari Kartini


R.A. Kartini merupakan putri dari keluarga priyayi sekelas Bangsawan Jawa, lahir pada tanggal 21 April 1879 di kota Jepara, Jawa Tengah. Putri Raden Mas Adipati Ario Sosroningrat, bupati Jepara. R.A. Kartini adalah anak ke-5 dari 11 bersaudara kandung dan tiri. Dari kesemua saudara sekandung, R.A. Kartini adalah anak perempuan tertua. Sampai usia 12 tahun, R.A. Kartini diperbolehkan bersekolah di ELS (Europese Lagere School). Di sini antara lain Kartini belajar bahasa Belanda.

Wanita masa kini di Indonesia dapat berkembang dan maju salah satunya karena jasa dan perjuangan dari pahlawan kita, R.A. Kartini. sebagai penggagas tonggak berdirinya emansipasi wanita, R.A. Kartini berhasil membuktikan keberadaan seorang wanita yang berkeinginan kuat untuk terus maju mengikuti perkembangan jaman dan memberikan kedudukan yang sama dengan kaum pria.

Perjuangan R.A. Kartini dalam mengangkat persamaan hak wanita dengan kaum pria agar mendapatkan persamaan dalam pendidikan dan kesetaraan. Hal inilah yang membuat R.A. Kartini lebih dikenal sebagai pahlawan emansipasi bagi wanita di Indonesia.
Banyak tulisan dan pemikiran R.A. Kartini yang dituangkan dalam sebuah buku yang diangkat dari berbagai tulisan dan surat-suratnya pada seorang kawannya di negeri Belanda. Gagasan maupun pemikirannya yang akhirnya banyak membuka mata hati dan perubahan tentang sejarah peran wanita di Indonesia.

Untuk memperingati hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April pada setiap tahunnya, pada hari Sabtu 21 April 2012 SMA N 1 Ngemplak memperingatinya dengan mengadakan upacara bendera peringan hari kartini dan dilanjutkan dengan beberapa lomba antara lain : Lomba Fashion show ala Kartono Kartini, Lomba memasak Nasi Kuning, Lomba Kerapian Taman yang diikuti oleh para siswa dari kelas X dan XI.
Petugas upacara bendera adalah pengurus OSIS periode 2011/2012 dengan pembina upacara adalah Dra. Astutiningsih. upacara bendera dimulai pada pukul 07.00 s/d 08.00.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar