Selamat Datang

Assalamualaikum Wr. Wb.
Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah Swt, atas segala limpahan Rahmat, Taufiq, Hidayah, serta Inayah-Nya kepada kita semua, sehingga kita masih diberi kesempatan untuk berpartisipasi secara aktif dalam dunia pendidikan. Dalam era global seperti sekarang ini, kecepatan memperoleh informasi akan menjadi modal utama dalam rangka menentukan langkah kedepan. Untuk mewujudkan hal itu,kami bangun blog SMA Negeri 1 Ngemplak dengan harapan bisa lebih komunikatif dan lebih bisa memenuhi kebutuhan informasi tentang sekolah kami.
semoga dengan dipublishnya blog SMA N 1 Ngemplak ini bisa menjawab semua kebutuhan masyarakat tentang kondisi sekolah kami dan masyarakat bisa memanfaatkan konten yang ada sebagai sarana untuk berkomunikasi dengan kami. Kami menyadari bahwa semua ini masih perlu penyempurnaan, untuk itu kami tetap menunggu saran dan kritik membangun dari masyarakat agar sekolah yang kita cintai ini menjadi sekolah yang benar-benar berkualitas.
Wassalamualaikum Wr. Wb.

Jumat, 09 September 2011

Sejarah Singkat

SMA N 1 Ngemplak berdiri tahun 1996 dengan type C. Sesuai dengan typenya SMA N 1 Ngemplak memiliki 3 kelas paralel, dengan rincian kelas X sejumlah 3 kelas kelas 2 tiga kelas, dan kelas 3 tiga kelas, terdiri dari jurusan IPA 1 kelas dan jurusan IPS 2 kelas.
Pada awal berdirinya SMA N 1 Ngemplak belum memiliki gedung sendiri, maka untuk sementara bertempat di SMA N 2 Ngaglik,
bahkan segala sesuatunya masih bergabung dengan SMA N 2 Ngaglik termasuk Tenaga Pengajar dan pembiayaannya masih diampu oleh SMA N 2 Ngaglik.
Pada pertengahan tahun 1997 gedung SMA N 1 Ngemplak selesai dibangun, maka segera diadakan boyongan untuk menempati gedung baru tersebut, dan pada tahun itu juga SMA N 1 Ngemplak mulai mendapatkan Guru definitif dimulai ditempatkannya 9 orang guru negeri dan beberapa orang guru dan pegawai pindahan dari SMA N lain.
Pada bulan Februari 1999 SMA N 1 Ngemplak mendapatkan Kepala Sekolah definitive yaitu beliau Bpk. Sukisno, S.Pd., maka pada saat itu pula SMA N 1 Ngemplak mulai berbenah diri untuk mengejar ketertinggalan dari sekolah lain sesuai dengan bertambahnya usia sekolah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar